• Selamat Datangdi DTRB Makassar

    Nikmati layanan online kami, dan dapatkan informasi terkini
    mengenai tata ruang dan bangunan di Kota Makassar. Anda juga
    dapat menghubungi kami melalui form yang disediakan
    Akhirnya Kami ucapkan Selamat menikmati informasi yang
    kami sajikan, Wassalam.....

  • Layanan Primaberdasarkan SOP

    Pelayanan prima merupakan komitmen kami untuk anda.
    Kami DTRB Kota Makassar akan berusaha memberikan
    pelayanan yang terbaik yang sesuai dengan Standar
    Operational Procedure (SOP) yang memuaskan dan sesuai
    harapan atau melebihi harapan masyarakat.....

  • Optimalisasi sumber daya manusia

    Optimalisasi Sumber Daya Manusia merupakan salah satu fokus utama kami. Sasaran kami tak lain adalah memberikan layanan
    yang terbaik kepada masyarakat, dan untuk menghadapi tantangan yang kompetitif, maka perlu dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai, serta sikap yang tepat.....

  • Efektifitas pengawasan internal

    Dengan efektifnya Pengawasan Internal, maka diharapkan
    Masyarakat dapat terpuaskan dengan pelayanan DTRB
    Kota Makassar. Sehingga memperkecil kemungkinan
    terjadinya praktek-praktek kotor dan hal-hal yang tidak
    diinginkan yang akan mencoreng citra pemerintah.....

  • Evaluasi pelaksanaan tugas

    Evaluasi ini merupakan tahap akhir untuk mengukur kinerja
    DTRB Kota Makassar, apakah sudah memenuhi SOP dan pelayanannya memuaskan Masyarakat. Dengan Evaluasi
    Pelaksanaan Tugas yang rutin, maka pelayanan dapat diukur
    dan akan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.....

><
 
 
 
Kode Etik Layanan Kami
 
Penunjuk Waktu
 
Pengunjung Online
We have 1 guest online
 
Jajak Pendapat
Apakah pendapat anda tentang Undang-undang Penataan Ruang No. 26 Tahun 2007 ?
  
Home
Berita dan Info
Profil Kota
Profil Dinas
Regulasi
Profil Kepala Dinas
Sambutan Kepala Dinas
Menghubungi Kami
Informasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
Kode Etik
 
 
 
 
Pencarian Artikel
lalu tekan enter untuk mulai
 
Artikel Lainnya
  :: Bugis Waterpark Dibuka 29 Mei   :: Taman Kota Dianggap Rawan Komersialisasi   :: KPK Gelar Integrity Fair di Anjungan Losari   :: Lurah Diminta Mendukung Warga   :: Mendesak Keputusan Walikota untuk IMB Bangunan Negara   :: Pemkot Segera Terbitkan Perda Gedung dan Bangunan   :: Penataan Ruang Losari, Laguna Disterilkan dari PKL   :: Perbaiki layanan Publik, Makassar Gandeng KPK   :: Cegah Korupsi Dan Gratifikasi, DTRB Sosialisasi Kode Etik   :: DTRB Makassar Targetkan Rp21 Miliar Retribusi IMB   :: DTRB Over Target, Gratiskan IMB 403 Rumah Sederhana   :: 2010,Enam Megaproyek Dibangun   :: Desember,Patompo Tembus ke CPI   :: DTRB Mulai Berlakuan Subsidi Silang IMB   :: Rencana Tata Kota Makassar Belum Atur Gedung Jangkung   :: Pentingnya Optimalisasi Fungsi dan Peran BKPRD Untuk Sinergikan Penataan Ruang di Daerah   :: Peran RTRW dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Daerah   :: Menumbuhkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Penataan Ruang   :: Pembangunan Infrastruktur berbasis Penataan Ruang   :: Mewujudkan Pembangunan Kota Yang Berkelanjutan
 
Kutipan Peraturan
 
 
 
 
 
KPK Gelar Integrity Fair di Anjungan Losari
Wednesday, 20 July 2011

DTRB Buka Pendaftaran IMB pemutihan

Makassar, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Integrity Fair di Anjungan Pantai Losari, Jumat hingga Minggu (22-24/7). Dalam rilis yang diterima disebutkan, kegiatan tersebut dikemas dalam event kampanye yang menarik berupa lomba, talkshow, pertunjukan budaya lokal,dan beberapa kegiatan lain.

Melalui Integrity Fair ini, KPK mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk berpartisipasi meningkatkan integritas diri masing-masing. Integrity Fair menampilkan berbagai stand pemerintah kota, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan terutama instansi yang berhubungan dengan layanan publik. KPK memberikan fasilitas bagi instansi publik untuk mensosialisasikan layanan unggulan serta perbaikan kinerja dan layanan yang sudah dilakukan.

Selain itu, melalui Integrity Fair KPK juga mendorong terciptanya komunitas antikorupsi di setiap daerah. Selain menyediakan berbagai informasi dan hiburan berupa games, aneka lomba, talkshow dan dialog interaktif, dan workshop anti-korupsi yang bertujuan agar pesan yang disampaikan dalam kampanye itu jadi lebih mudah dan cepat dicerna, pada Integrity Fair kali ini Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar akan membuka pendaftaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) khusus untuk pemutihan.

“Untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi, memang dibutuhkan pemahaman dan partisipasi menyeluruh dari semua stakeholder,yaitu pihak pemerintah, swasta, dan masyarakat melalui peningkatan integritas dalam diri masing- masing,” kata Fungsional Biro Hubungan Masyarakat KPK Ipi Maryati.

Dengan adanya Integrity Fair ini, unit pelayanan publik tidak hanya didorong untuk memperbaiki diri, tapi juga didorong menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat sebagai stakeholderutama. “Peningkatan pemahaman terhadap pentingnya integritas, dalam kaitannya dengan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi harus lebih dini dilakukan. Dengan kesadaran seperti itu, masyarakat dapat bersikap kritis dan mampu mengawasi kinerja pemerintah terkait dengan pelayanan publik,” ungkap Ipi Maryati.

Sebelumnya kegiatan Integrity Fair ini juga diselenggarakan di Kota Bandung, dan Surabaya 15-17 Juli, serta Kota Palembang pada medio Juni 2011. Integrity fair di Kota Makassar adalah penyelenggaraan terakhir untuk tahun 2011. untuk itu diharapkan masyarakat dapat hadir untuk mendapatkan informasi pelayanan publik dan siapa saja yang mengeluhkan layanan publik di Kota Makassar, untuk jangan ragu-ragu menyampaikannya kepada Walikota melalui ajang ini. (m syahlan/ dean)